7 Ide Sederhana Rayakan Ulang Tahun Pernikahan yang Berkesan - KangMasroer.net

7 Ide Sederhana Rayakan Ulang Tahun Pernikahan yang Berkesan

7 Ide Sederhana Rayakan Ulang Tahun Pernikahan yang Berkesan

Jika kau langit, aku adalah lautnya. Dan cinta kita, akan selalu bertemu di cakrawala. Happy Anniversary ya, Yah..”

Jleb! Pesan singkat melalui WhatsApp dari Ibunya Zizi sore itu seketika membuat saya merasa menyesal sejadi-jadinya.

Bagaimana tidak, karena terlalu sibuk dengan pekerjaan, saya telah melupakan hari yang bersejarah dalam hidup kami, yaitu ulang tahun pernikahan. Ya, 21 Mei itu genap setahun sudah kami menjalani biduk rumah tangga bersama-sama. Sungguh, sore itu ada penyesalan yang mendalam, karena saya tak mempersiapkan perayaan ulang tahun pernikahan kami yang pertama.

Tak mau kejadian itu terulang, sejak peristiwa itu, saya pun membuat memo di smartphone sebagai pengingat untuk merayakan anniversary pernikahan saat hari istimewa itu akan tiba. Dan hingga kini, ketika si Zizi hampir genap berusia tiga tahun, saya pun selalu mempersiapkan sesuatu yang spesial untuk menyambut hari yang spesial, yaitu perayaan ulang tahun pernikahan.

Kenapa hari ulang tahun pernikahan itu penting untuk dirayakan? 

Karena bagi saya, pernikahan bukan hanya sekadar ikatan suci antara pria dan wanita, melainkan juga sebagai salah satu bentuk ibadah kepada Sang Pencipta. Pernikahan juga bukanlah akhir dari penantian menemukan pasangan, melainkan sebuah awal dari proses pengabdian seumur hidup.

Jadi, kita tak boleh berpikir bahwa setelah menikah, maka tugas kita selesai begitu saja. Menjaga sikap, kedekatan, komunikasi, memperkuat komitmen berumah tangga, serta mensyukuri keberadaan masing-masing adalah hal yang harus terus dipelihara.

Sebagai analogi, pernikahan itu ibarat sebuah pohon raksasa. Saat ia tidak dipupuk, maka daunnya akan berguguran, batangnya akan keropos, dan akhirnya ia pun akan tumbang. Begitu juga dengan pernikahan. Momen istimewa seperti merayakan ulang tahun pernikahan adalah ibarat pupuk yang bisa memperkuat ikatan suami dan istri.

A wedding anniversary is the celebration of love, trust, partnership, tolerance, and tenacity.” 

Begitulah kira-kira.

Lantas, bagaimana cara merayakan ulang tahun pernikahan yang baik? 

Tidak ada patokannya. Namun, bagi saya, merayakan ulang tahun pernikahan itu tak harus selalu mewah. Dengan hal-hal simpel dan sederhana pun, kita juga dapat membuat anniversary pernikahan menjadi terasa sangat berkesan loh. Nggak percaya? Simak saja 7 ide sederhana dari saya saat merayakan ulang tahun pernikahan yang  mengesankan berikut ini.

Bersantap di Rumah Makan Favorit yang Penuh Kenangan


Kamu dan pasangan tentu memiliki rumah makan favorit yang penuh kenangan, bukan? Entah itu restoran ataupun warung makan kecil yang dulu sering kamu singgahi bersama pasangan sebelum resmi menikah.

Nah, dengan makan malam bersama pasangan di rumah makan yang penuh kenangan itu, maka kita dan pasangan pun secara otomatis akan kembali terkenang waktu-waktu romantis sebelum menikah saat kita melakukan pendekatan dulu. Kebayang kan, bagaimana serunya?

Bulan Madu Kedua atau Liburan Singkat Bersama Pasangan


Jika kamu dan pasangan sudah lama tidak berlibur bersama, cobalah buat pasangan kamu terkejut dan senang dengan hadiah romantis berupa liburan singkat berdua dengan pasangan. Anggap saja, liburan di hari spesial ini sebagai bulan madu kedua, ketiga, dan seterusnya.

Jangan khawatir akan menguras kantong, karena untuk melakukan honeymoon ini, kalian nggak perlu jauh-jauh ke luar kota kok. Menginap semalam hingga dua malam di homestay ataupun penginapan yang ada di dalam kota pun sudah lebih dari cukup kalau hanya untuk menciptakan pengalaman perayaan ulang tahun pernikahan yang penuh kesan.

Jangan Pernah Malu Menulis Surat Cinta


Siapa yang bilang sih, jika hanya remaja seusia Dilan dan Milea aja yang boleh saling berkirim surat cinta? Menulis surat cinta bagi pasangan yang sudah menikah pun sah-sah saja. Iya kan? Bahkan menurut saya, menulis surat cinta untuk pasangan adalah hal sederhana yang sangatlah romantis.

Ya, dengan surat cinta, kita bisa lebih leluasa mengungkapkan rasa terimakasih kepada pasangan serta kebahagiaan yang kita rasakan selama berumah tangga dengannya. Cobalah, merangkai kata-kata yang indah untuk pasangan saat hari ulang tahun pernikahan. Saat membacanya, dia pasti klepek-klepek deh.

Jalan-Jalan Romantis di Malam Hari


Bagaimana jika kita ataupun pasangan terlalu sibuk karena pekerjaan? Jika kamu benar-benar sibuk dengan rutinitas pekerjaan sepanjang hari, kamu bisa kok menyiapkan rencana perayaan anniversary dengan jalan-jalan berdua dengan pasangan di malam hari. Ajaklah pasangan kamu mengunjungi tempat-tempat yang menyenangkan dan romantis.

Sembari jalan-jalan, kalian juga bisa memutar lagu-lagu favorit saat pedekate dulu loh. Alunan musik lagu-lagu kenangan serta indahnya suasana malam pasti akan membuat kamu dan pasangan tersenyum-senyum ataupun tersipu-sipu karena malu ketika mendengar lagu-lagu kenangan yang diputarkan. Cara sederhana ini, terbukti sangat tepat loh untuk menutup hari istimewa kamu dengannya.

Foto Selfie Bersama Pasangan


“Setiap momen pasti berharga, karena setiap detik punya cerita”, begitulah kira-kira kalimat yang paling tepat untuk menggambarkan betapa pentingnya mengabadikan momen anniversary pernikahan. Maka, tidak ada salahnya jika kamu dan pasangan merayakan momen istimewa ini dengan merekamnya dengan berselfie ria bersamanya.

Foto-foto selfie yang kalian hasilkan dari setiap momen ulang tahun pernikahan, nantinya bisa dicetak kemudian dibingkai dengan bingkai foto dekoratif seperti JYSK Photo Frame 8184D2 4X6Cm White ini loh. Selanjutnya, tempel saja di dinding-dinding rumah, pasti akan memberikan cerita unik di setiap perjalanan pernikahan bersama pasangan.

Memasak Bersama di Hari Ulang Tahun Pernikahan


Kalian berdua ingin merayakan anniversary pernikahan yang anti mainstream? Jika iya, coba saja melakukan hal lain yang unik bersama-sama. Misalnya saja, memasak bersama. Carilah berbagai info makanan dan pilihlah menu yang tidak terlalu sulit untuk dibuat.

Sebagai contoh saja, adalah memasak makanan dengan bahan dasar pasta, seperti: Spaghetti Aglio Olio, Penne Carbonara, ataupun Spaghetti Bolognese. Menu makanan ala Italia ini rasanya memanjakan lidah tapi nggak ribet loh cara memasaknya. Setelah masak, hidangkan di meja makan yang sudah dihias dengan lilin aromatik, sekuntum bunga, alunan musik merdu, serta peralatan makan yang cantik.

Surprise Berupa Kado Kecil


Membahagiakan pasangan sebenarnya tidaklah susah, asalkan kamu telah menetapkan niat sepenuh hati. Cukup dengan menyiapkan surprise berupa kado kecil berisi barang-barang yang sedang dibutuhkannya.

Misalnya saja, jika dalam beberapa waktu terakhir ini, pasangan kita sering lihat-lihat tas tangan yang  cantik, classy dan elegan di online shop karena mengeluhkan tas kesayangannya sudah mulai usang. Maka, saat anniversary pernikahan itulah, waktu yang tepat untuk memberikan kado kecil berisi Elizabeth Bag Aditi Handbag Black. Yakinlah, setelah pasangan membuka kado, dijamin ia pasti merasa terkejut dan bahagia tiada tara.

Nah, itulah 7 ide sederhana untuk membuat perayaan ulang tahun pernikahan kita menjadi sangat mengesankan. Menarik untuk dicoba, bukan? Oh iya, silakan kunjungi iSTYLE.id ya untuk mendapatkan berbagai inspirasi lainnya, seperti info makanan ataupun inspirasi fashion. Jadi, jangan pernah merasa kehabisan inspirasi, apalagi untuk perayaan ulang tahun pernikahan.

Bila ulang tahun pernikahan kamu di tahun ini belum terlewati, seperti ulang tahun pernikahan saya, yang akan segera tiba dalam hitungan hari, berarti kamu masih punya banyak kesempatan untuk menyiapkan rencana yang istimewa. Selamat merencanakan anniversary pernikahan yang sederhana namun penuh kesan ya!

#CelebrateLifeWithiSTYLE

 

37 Komentar untuk "7 Ide Sederhana Rayakan Ulang Tahun Pernikahan yang Berkesan"

  1. Waah, keterlaluan nih mas, sampai lupa, sekarang udah Mei lagi nih mas. Pasang alarm, supaya jangan lupa lagi ya,hehe...

    BalasHapus
  2. wah seru banget kayaknya kang, romantis hehehhe

    BalasHapus
  3. Pada akhirnya, 7 ide sederhana ini membuat saya ngiri haha...
    Karena belum merasakan ...


    Good luck, Kang...

    BalasHapus
  4. Aku yg belum pernah yg no 2.Tahun depan dicoba ah..

    BalasHapus
  5. Makasih tipsnya ,mas. Siap untuk dipraktekkan Hehe

    BalasHapus
  6. Aku juga sering belanja di ilotte kang.. Murah dan mudah..

    BalasHapus
  7. Nomer 5, 6, dan 7 keren. Menarik untuk dicoba.. Mau ku cc in ke mas misua hihi

    BalasHapus
  8. Yee, dapat ide, memasak bersama. Btw, suka masakan itali ya kang?

    BalasHapus
  9. Heheee semoga disegerakan ya mas ketemu pujaan hatinya, terus bisa anniversary deh..

    BalasHapus
  10. Sederhana tapi kesannya istimewa mas.. Hehee

    BalasHapus
  11. Hehee makanya sekarang bikin memo mas, biar gak kelupaan..

    BalasHapus
  12. Tipsnya keren Kang.. Tapi bikin baper.. Hampir lebaran blm punya gandengan, gimana mau annversary hahaa

    BalasHapus
  13. Mau coba bulan madu kedua saja hahaa

    BalasHapus
  14. Sumpah tipsnya bikin baper rakyat jomblo semesta wkwkwk

    BalasHapus
  15. Tasnya keren, mau dong anniversary sama aku wahahaa

    BalasHapus
  16. Gue juga suka baca2 istyle..samaan kita ya kang?

    BalasHapus
  17. Tipsnya cocok banget buat keluarga menengah seperti saya wahahah

    BalasHapus
  18. Okey, selamat mencoba ya mas..

    BalasHapus
  19. Silakan dicoba mas, pasti mengesankan..

    BalasHapus
  20. Kode suami ya hehehe

    BalasHapus
  21. Iya, cukup terjangkau kan?

    BalasHapus
  22. Seru loh mbak hehee.. Ya sekadar coba-coba aja sih mbak..

    BalasHapus
  23. Semoga cepet dapet gandengan ya Kak.. Truk aja gandengan hehee

    BalasHapus
  24. Nah, tuh yang paling seru dan mengesankan mas..

    BalasHapus
  25. Niken termasuk gak nih? Hehee kalau gak, selamat mencoba..

    BalasHapus
  26. Hahaha.. Sama mas suami dong..

    BalasHapus
  27. Iya toh? Tos dulu.

    BalasHapus
  28. Sederhana dan gak butuh biaya besar tapi dijamin penuh kesan mas..

    BalasHapus
  29. Tasnya keren ya, mau dong dibeliin satu...

    BalasHapus
  30. Dewi Apriliawati19 Mei 2018 pukul 18.15

    Semoga suamiku dapat mempraktekkan tips ini..

    BalasHapus
  31. Okey, silakan dicoba ya Mbak..

    BalasHapus
  32. Silakan minta sama suaminya ya Mbak hehee

    BalasHapus
  33. Ide yg keren.. Asli, apalagi yg nomer 2.. Hahaha

    BalasHapus
  34. Tips yang keren.. Mau cc ke suami ah. Thanks udah berbagi ya Kang..

    BalasHapus
  35. Tasnya keren. Sumpah aku pingin banget..

    BalasHapus
  36. Sama-sama Mbak. Silakan, semoga suaminya peka ya? Tapi kalau baca tips kedua pasti peka deh hehehe

    BalasHapus
  37. Minta beliin sama si dia dong Kak.. Iya, si dia.. masa sama aku? hihihi

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel